Aktivitas Ibu Hamil

Yeaaay ibu hamil enggak boleh terlalu lelah loooh, ada yang bilang ibu hamil harus beraktivitas, bair anaknya enggak manja...yang bener yang mana? ibu hamil beraktivitaslah yang smart jangan terlalu lelah dan jangan hanya diam saja, nanti banyak pikiran yang muncul, jadi hamilnya engga sehat **Haduuuh.

Bagaimana dengan kehamilanku? ini kehamilan ke duaku, rasanya terlalu cepat lelah daripada kehamilan pertamaku, mungkin karena memang tenangaku sudah terbagi-bagi, antara pekerjaan rumah, pekerjaan kantor hingga perhatian untuk si sulung.

Bagaimana aktivitas keseharianku ketika hamil? tarik nafas dulu dech, keknya yang melihat aku juga bakalan lelah sendiri juga aka suamiku. Hihiii, karena aku enggak bisa diam jika kondisi badan sedang fit dan mood sedang bagus. Namun jangan ditanya ketika aku hanya bisa berbaring di tempat tidur saja.

Bangun tidur, rutinitasku memasak hingga pukul 07.00 pagi dan berangkat ke kantor di angka 07.30 menggunakan sepeda motor, yeaah tidak terlalu dekat tidak terlalu jauh, namun jalannya itu banyak sekali polisi tidur dan jalan berlubang.

Pulang bekerja kira-kira pukul 17.30 sampai rumah, mandi, bermain bersama si sulung hingga menidurkannya, biasanya aku terlelap di atas pukul 22.00. Pada semester awal kehamilan ke duaku, pukul 19.00 sudah terlelap.

Jika hari libur tiba, jangan ditanya kenapa aku mandi terlalu siang, yup..bersih-bersih rumah hingga banyak yang protes. Si sulung "Kenapa ummi sukanya beres-beres rumah sich?" hingga sang suami "Hati-hati lo, jangan sampai mengeluh  sakit, cape dan pegel yaaa"

Enggak tahu mengapa, sejak melewati semester pertama, aku paling suka dengan acara bersih-bersih rumah hingga beres sekali. Dalam pikiranku, aku harus menyelesaikan tumpukan yang tidak terpakai, aku mau ketika aku cuti pasca melahirkan, aku ingin anakku nyaman bersamaku.

Alhamdulillah, meskipun aku mengeluh lelah dan sering sekali si debay di dalam perut ini jungkir balik, kurasa...tidak ada sesuatu yang ditakutkan. Suamiku cerewet sekali jika melihat aku sudah mulai membongkar tumpukan barang-barang yang ada di rumah.

So? mengapa tidak ibu hamil beraktivitas, yang tahu keadaan di dalam tubuh kita ya kita sendiri, yang tahu kapan kita harus istirahat ya kita sendiri, jangan sampai mengdzolimi tubuh dan si debay di dalam kandungan, yak. Beraktivitaslah yang smart dan hati-hati, kepinginnya sich ada acara naik-naik pake kursi gitu, namun aku urungkan..kenapa? resiko itu terlalu tinggi dibandingkan aku ngelap lemari piring dan lemari es..heheeee.

Salam
Asta

1 comments:

  1. benar aku benciiii banget ma orang yang nganggep dirinya strong pas hamil lalu menyamaratakan hal itu pada ibu hamil lainnya padahal ma yang tau kondisi kita adalah diri kita sendiri :)

    ReplyDelete