Kontraksi

Alhamdulillah, diberikan kesehatan hingga bisa masuk kantor meskipun ibu bidan memberikan saran untuk bedress dua hari. 

Teman-teman semua, apa kabar kehamilan kalian? kok bisa aku diminta bedress, dikehamilan uk 11-12 weeks ini?

Ceritanya hari Minggu sore, aku sedikit emosi atas tingkah laku anak pertamaku. Aku hilang kendali dan emosi hingga membanting truk *mainan tentunya dan menarik badannya yang berat. Setelah itu, nafasku sedikit sesak dan perut rasanya enggak karu-karuan di sebelah kiri. Ada gerakan-gerakan aneh di dalam perutku, sibuk dan sepertinya crowded banget. Mungkin dalam kebidanan namanya adalah kontraksi. Aku minta suamiku untuk mengambilkan allylestrenol atau sebagai penguat kandungan.

Aku juga bilang kesuamiku, perutku sakit dan dia langsung antar aku ke RS biasa aku kontrol. Tapi kan enggak ada dokternya? Alhamdulillah ada bidan yang stand by. Aku ditanya kenapa dan ditensi, Alhamdulillah normal 100/70 dan berat badanku 51 kg. Aku sampaikan baru ngangkat anakku, bidannya geleng-geleng saja.

Bidan menggunakan alat yang bernama doppler, untuk mencari denyut jantung janin. Alhamdulillah kata bidannya, biasanya lama dan ini cepat sekali ketemunya. Denyutnya juga normal, kencang tidak lemah, syukurlah.

Bidan menyarankan aku untuk bedress dan tidak melakukan pekerjaan berat terlebih dahulu. Minum obat penguat 3 x sehari hingga tidak terasa sakit. Tapi pagi ini aku belum minum, nanti setelah makan siang akan aku minum berbarengan dengan vitamin asam folatnya.

Sehat dan baik-baik saja ya, Nak kamu di dalam perut ummi. Maafkan ummi membawamu larut dalam emosi ke masmu *hihiii unik juga, anakku Faiz tidak mau dipanggil kakak, tapi mas. Biarlah...wong kamu lahir juga dari darah jawa yo, iz.

Salam
Astin

3 comments:

  1. wah ini blog barumu ya maak? baru mampir akuh.. Aku suka tampilannya.. merah yg unyu.. hihihi
    Jangan kecapekan mak, terus jgn emosian.. hahaa..
    Aku klo emosi jg lgsg drop, pdhl ga lg hamil.. hehe

    ReplyDelete
  2. semoga sehat selalu ya..emak ma dede bayinya..
    juga mas faiz hiihi..

    ReplyDelete
  3. waduh, untung gapapa ya mak..
    smoga sehat slalu ya mak & lancar sampai lahiran :)

    ReplyDelete