Perkembangan Janin Usia 23 Minggu

Alhamdulillah, memasuki minggu ke 23 minggu aku bersama janinku. Semalam aku bersama anak dan suamiku pergi ke dokter, kali ini aku mendapat nomor antrian ke-4. Yup, biasanya 14...karena datangnya sudah pukul 20.00.

Keluhanku hanya satu ketika aku ditanya punya keluhan? suka nyeri di pinggang saja, kalau mual aku anggap biasa saja, mungkin karena waktu makan yang sekarang jadi tidak teratur. Kadang setelah makan siangpun aku harus meminum susu karena masih lapar.

Saat melihat perkembangan janin melalui USG, aku memang tidak banyak bertanya, kebanyakan suamiku dan aku hanya mendengarkan dari dokter, kecuali memang ada yang mengganjal, sepanjang sudah dijelaskan oleh dokter aku merasa kehamilanku baik-baik saja.

Komentar pertama setelah si dokter, klak klik menghubungkan ujung ini dengan pangkal ini, mendapatkan sebuah hasil dan akhirnya si dokter memberitahukan bahwa plasentanya masih berada di atas niich.

Maksudnya? iya kepala si bayi masih berada di atas, seharusnya posisinya sudah berada di bawah, ooo...jadi ini yang namanya sungsang pikirku. Namun si dokter mengatakan masih bisa berpindah/ roling, perbanyak nungging ya bu.

Dokter juga mengatakan bahwa bayinya sehat, berat badannya sudah normal, 547 gr dan perbanyak kalsium ya bu...hehee..ternyata bukan kurang air putih saudara-saudara, nyeri yang ada di pinggangku, tapi kurang kalsium.

Dokter hanya memberikan resep untuk asam folat saja, belum memberikan zat besi, beliau hanya menyarankan zat besi bisa didapat dari makanan, ngapain minum-minum zat kimia yang mungkin malah membuat mual perutmu, lebih baik makan yang banyak dan minum susu yak.

Yup, dokter pribadiku alias suamiku memberi saran tambahan untuk memperbanyak sujud agar posisi kepala bayi pada posisi yang tepat. Hm... Terima kasih ya Allah, berikanlah kami kesehatan, keselamatan dan lindungilah kami, aamiin.

Salam
Astin

1 comments:

  1. nyimak ahhh,
    #numpang elus perut biar cepet ketularah hihii

    ReplyDelete