Sugesti Ibu Hamil

Hallo...apa kabar yang sedang hamil? sehat selalu yaaak

Alhamdulillah kehamilanku memasuki minggu ke 22 atau memasuki bulan ke enam. Dari penampilan kehamilan minggu ke 22 sudah pasti tampak perut yang membuncit, yup that's me. Tapi kebanyakan teman-teman yang melihatku mengatakan kalau perutku saja yang buncit tapi tubuhku masih langsing.

Okay, itu penampilan fisik ya dan untuk psikologisku...masih kadang bawannya pingin diperhatikan. Sama semuanya, kadang aku ingin selalu ditemani dan enggak mau sendiri. Namun, tuntutan pekerjaan membuatku harus kerja soliter.

Nah, sejak kehamilanku ini, atasanku sudah memberikan job warning *cailaaah. Yup, jaga kesehatan dan sebisa mungkin masuk kantor yak. Hm...dalam pikiran dan hati, wanita hamil ada saja naik dan turunnya masalah kesehatan. Apalagi ada morning sick yang kadang seperti terhempas dari ruang yang nyaman.

Aku mengalami hal tersebut, sungguh sangat berat dibandingkan kehamilan pertamaku. Setiap pagi aku tidak bisa menyantap nasi hingga akhir-akhir minggu ini. Pun, ketika sudah ke luar rumah dan hendak berangkat, ada-ada saja yang pusing atau lemas.

Karena diwarning agar tidak sering tidak masuk kantor, aku mensugesti diri sendiri dan mengupayakan tetap berangkat meskipun terlambat. Buatku, daripada enggak masuk kerja mendingan terlambat.

Alhamdulillah, jika pas mau berangkat aku pusing, aku istirahat terlebih dahulu, baru kemudian aku berangkat kerja sendiri. Aku membuat afirmasi sendiri untuk kuat dan kuat, sehat dan sehat..yeaaa meskipun dalam perjalanan aku harus berhenti sebentar untuk beristirahat.

Ibu hamil mengalami banyak masalah dan gangguan, ternyata bisa juga dengan mempergunakan sugesti dan afirmasi loooh. Memang keadaan ibu hamil ya..yang tahu adalah yang mengalaminya saja, orang lain pun tidak akan pernah bisa menjudge, ich kamu sehat kok dari luar, namun bisa saja kan perasaan serta keadaan dalamnya yang sedang bermasalah.

Hayuk hamil sehat dengan sugesti positif dan afirmasi yang memperkuat kondisi kesehatan ibu hamil. 

Salam
Asta

1 comments:

  1. moga debay dan ibu senantiasa diberi kesehatan sampai hari h brojol menjelang,amiiinnn ya rob

    ReplyDelete