Susu Ibu Hamil

Hiiii, apa kabar kehamilan kalian? sehat selalu ya... hamil itu seru dan banyak ceritanya serta membuat kita kenceng ketika berdoa ya? iya kan? seru sekali dah pokoknya. Kehamilanku yang pertama, aku belum kenal blog, jadi sama sekali tidak ada rekapan cerita ataupun gambar yang aku ambil. Hm...jadi saatnya aku mengenang kehamilan pertamaku, lima tahun silam.

Aku seorang marketing, yang kerjanya itu jalan-jalan. Setelah ketemu klien aku suka mampir di swalayan dekat rumah sakit. Aku melihat ada susu ibu hamil rasa cokelat berbentuk kotak kecil siap minum. Hm....entah feeling entah memang kepingin hamil, aku beli dan aku minum yang berlabel *L* segar sekali diminum dingin.

Beberapa minggu setelahnya, Alhamdulillah aku hamil di bulan ke dua pernikahanku. Setelah itu, aku tanya-tanya kakak perempuanku, susu apa yang bagus untuk ibu hamil ya? kakakku merekomendasikan *P* namun sebelumnya aku sudah beli *L*. Suamiku menyempatkan diri untuk membeli susu di minimarket dekat rumah.

Suamiku yang penuh cinta, tanpa aku baca lagi asal ada *P* dan rasanya vanilla aku menyeduhnya...dan ooops...welah kok susu ibu menyusui to? kwkwkwww....suamiku yang tercinta, ingatkah kamu? iyaaah....aku lupa, aku kasihkan ke siapa susu tersebut ya?

Lalu aku berbelanja sendiri dan awalnya melihat yang ada hadiahnya mana? hihiiiii jatuhlah pilihan pada *A* rasa cokelat. Jadi hingga melahirkan, aku mengkonsumsi susu rasa cokelat. Rasanya tidak membuat enek dan menyegarkan diminum dingin, kadang hangat sihc, untuk malam hari.

Aku meminum susu, tiga kali sehari, pagi hari bangun tidur, pada waktu di kantor dan malam sebelum tidur malam. Iya...Alhamdulillah dapat suntikan dana pada waktu kehamilan pertama, jadi Alhamdulillah yang bilang *A* mahal, enggak juga. Hadiahnya macam-macam pula, masih ada sepertinya dah...gelas plastik dan gelas belingnya pecah.

Mencoba beberapa brand boleh saja, untuk mencari yang lebih pas dan tidak membuat enek. Tapi sebetulnya untuk urusan susu, aku mah doyan apa aja, asal ya...enak *heheee...susu bayi sisa anakku aku minum juga kok, sayang belinya mahal.

Satu hal, minum susu kehamilan ternyata bisa dikonsomsi sebelum hamil juga lo. Dari yang aku baca, wanita yang akan hamil, dianjurkan memiliki kandungan asam folat yang tinggi. Salah satu asupan asam folat tentunya dari susu ibu hamil, buahnya...kalau enggak salah buah pisang ambon dech. Nanti kita googling bareng-bareng ya. Saat ini sudah ada brand susu ibu hamil untuk mempersiapkan kehamilan, kan? 

Salam
Astin


0 comments:

Post a Comment